Thursday, January 20, 2022

Strategi Pemasaran di Masa Pandemi Covid-19 


    Pandemi Covid-19 yang terjadi tentu saja berdampak pada sektor ekonomi. Terkait pandemi Covid-19 pelaku usaha menggunakan system penjualan online, yaitu berjualan melalui e-commerce. Secara singkat pengertian e-commerce adalah segala bentuk perdagangan yang prosesnya terjadi secara online ataupun menggunakan perangkat elektronik. 
   

     Strategi pemasaran menjadi prioritas utama pemilik usaha agar tetap memutar otak keuangan dan usahanya tetap bertahan di masa sulit ini. Berikut strategi pemasaran yang dapat dilakukan ditengah wabah Covid-19. Menjual produk atau jasa dengan mudah di akses dan dijangkau. Contohnya dengan memberikan kemudahan dalam pembayaran, dan memperkecil uang muka. Dengan strategi ini meski di saat daya beli pelanggan menurun, kita tidak perlu menurunkan harga terlalu drastis. Ini karena akan membuat aliran kas menjadi kritis.

No comments:

Post a Comment

Dampak Krusial Media Sosial Terhadap Degradasi Moral    Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini menjadi salah satu alat pemic...