Thursday, January 20, 2022

Analisis Pasar

                                    ANALISIS PASAR 



 PENGERTIAN

    Analisis pasar merupakan salah satu hal penting dalam menentukan pasar yang baru. Hasil dari analisis ini nantinya akan mengetahui apa saja potensi bisnis yang ada di sana dan berapa lama bisnis yang Anda jalankan nantinya akan bertahan. Sebagai pelaku usaha, Anda harus tahu apa saja analisis pasar yang bisa Anda lakukan untuk kemajuan usaha.     
                                                                                                       
TUJUAN 

    a. Mengenal lingkungan pasar
    b. Mengenal tipe-tipe pasar 
    c. Mengetahui karakteristik pasar. 
    d. Menentukan keputusan yang tepat. 
    e. Menghadapi para pesaing. 
    f. Melaksanakan kebijakan dalam pemasaran. 
    g. Membuat program dalam bidang pemasaran. 
    h. Mengenal ciri-ciri pasar.

MANFAAT 

    a. Mendapatkan konsumen 
    b. Melihat persaingan 
    c. Memanfaatkan peluang 
    d. Mengurangi resiko 
    e. Rencana jangka panjang 
    f. Menjadi trend bisnis 
    g. Memdapat keuntungan cepat

    Dengan analisis pasar dapat diketahui pula siapa saja yang membutuhkan produk atau jasa yang ditawarkan, di mana produk atau jasa tersebut dibutuhkan, dan kualitas produk seperti apa yang dibutuhkan para konsumen. Dari sini dapat juga mengetahui seberapa besar permintaan dan potensi permintaan, kapan permintaan tersebut memuncak dan kapan permintaan tersebut menurun dari konsumen. yang akan mempermudah saat merencanakan strategi bisnis dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar atau optimal.

No comments:

Post a Comment

Dampak Krusial Media Sosial Terhadap Degradasi Moral    Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini menjadi salah satu alat pemic...