Cara Cepat Cek Laporan Hasil Penjualan
Rekap atau ringkasan keseluruhan laporan penjualan, biasanya dimuat pada menu utama laporan penjualan pada software atau aplikasi, akan memberi gambaran umum tentang penjualan secara keseluruhan untuk jangka waktu tertentu.
Laporan penjualan juga harus menunjukkan harga pokok penjualan, laba kotor, margin, dan pajak, sehingga penjual dapat memiliki gagasan yang lebih baik tentang berapa banyak uang yang sebenarnya akan kembali ke bisnis.
Laporan ringkasan penjualan memberikan tampilan yang lebih makro tentang penjualan ritel. Misalnya, berapa keuntungan bulan lalu dengan bulan ini atau, bagaimana penjualan setahun lalu dengan tahun ini.
Angka-angka ini menawarkan beberapa wawasan umum seputar kesehatan bisnis usaha dan laporan ini dapat menginformasikan keputusan jangka menengah hingga jangka panjang.
2. Merincikan Angka Penjualan
Sertakan bagian yang berfokus pada angka penjualan. Informasi yang ideal untuk bagian ini bervariasi, tetapi Anda cukup merinci metrik yang berkaitan dengan total penjualan sesuai periode tersebut.
3. Jelaskan Hasil Penjualan Anda
Sesudah Anda memberikan semua nilai dan data yang relevan, sertakan perbandingan antara jangka waktu sebelumnya untuk konteks yang lebih. Gunakan bagan untuk memvisualisasikan bagaimana angka penjualan Anda saat ini dibandingkan dengan bulan atau kuartal sebelumnya.
Anda juga harus menggunakan bagian ini dari laporan penjualan Anda untuk menjelaskan beberapa faktor yang memengaruhi volume penjualan. Terlepas dari apakah Anda memenuhi target atau tujuan penjualan Anda, sangat penting untuk menganalisa faktor-faktor apa yang menyebabkan hasil ini.
Jika Anda memiliki periode penjualan yang buruk, identifikasi apa yang salah dan jelaskan bagaimana Anda berencana untuk meningkatkan untuk periode berikutnya. Jika Anda melebihi target penjualan, cari cara untuk duplikasi hasil ini di masa mendatang.
No comments:
Post a Comment