Thursday, February 3, 2022

Public Relation

 PUBLIC RELATION DALAM KEGIATAN MARKETING 



Public Relation adalah aktivitas dari manajemen hubungan baik dan komunikasi (communication & relationship management) untuk membangun dan menciptakan citra positif perusahaan dan merek produk di mata publik atau konsumen secara umum.

Secara umum, komunikasi dalam hubungan masyarakat (public relation) memiliki cakupan yang lebih luas daripada komunikasi yang berfokus pada pasar (market), distribution channel dan customers. 

Perusahaan harus memahami pentingnya pihak lain, pemerintah atau para pemangku kepentingan yang lain, selain supplier, saluran distribusi dan konsumen. Jadi, betapa penting untuk menciptakan kesan dan citra positif bagi masyarakat umum dan para pemangku kepentingan.

PR (Public Relation) sangat berhubungan erat dengan dunia marketing. Peran PR pada saat ini sangat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan yang ditetapkan, tujuan secara financial maupun tujuan kepada internal atau eksternal perusahaan. Di era modern saat ini kegiatan PR tidak hanya terfokus pada ruang lingkup publik internal dan eksternal saja akan tetapi telah cenderung mendukung program pemasaran sehingga kegiatan PR telah menjadi bagian dalam program pemasaran.

No comments:

Post a Comment

Dampak Krusial Media Sosial Terhadap Degradasi Moral    Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini menjadi salah satu alat pemic...